Perhitungan Weton Jodoh Dengan Cara Mudah

Dalam tradisi dan kepercayaan orang Jawa, perhitungan weton jodoh sangatlah penting untuk hubungan setiap pasangan. Bahkan sebelum mengambil keputusan untuk menikah dengan pasangan, umumnya pasangan perlu mengetahui dan menghitung weton jodoh antara kedua belah pihak terlebih dahulu.

Apabila setiap pasangan memiliki weton jodoh yang cocok, maka pernikahan dipercaya akan berlangsung dengan baik dan bisa segera dilangsungkan. Selebihnya Perhitungan weton jodoh juga sering dipakai untuk meramal hal yang berkaitan dengan kondisi rumah tangga sebelum ataupun sesudah menikah.  

Masyarakat percaya perhitungan ini dapat men-deskripsikan keadaan dapur rumah tangga tersebut, apakah sedang berlimpah rezeki, harmonis antara pasangan atau sedang mengalami kesulitan.

Adapun cara mudah dan rumus perhitungan weton jodoh adalah sebagai berikut:

Perhitungan Weton Jodoh Dengan Cara Mudah
Cara Mudah Perhitungan Weton Jodoh Untuk Pasangan

Cara Mudah Perhitungan Weton Jodoh

Untuk perhitungan weton jodoh, kita harus menjumlah hari lahir pasangan laki-laki serta perempuan, lalu hasil tersebut dibagi dengan bilangan 9. Sisa dari bilangan tersebutlah nanti menjadi acuan apakah memang jodoh atau tidak.

Contohnya jika laki laki lahir pada jumat kliwon, maka perhitungannya jumat 6 & kliwon 8. Jika dijumlah akan menjadi 14, kemudian 14 dikurangi dengan 9 maka weton jodoh akan tersisa 5

Sedangkan dengan wnaita yang lahir jumat pahing, perhitungannya meliputi jumat 6 dan pahing 9. Sehingga dijumlahkan menjadi 15, apabila dikurangi 9 akan tersisa 6

Jadi weton jodoh ini jatuh pada angka 5 dan 6 yang berarti pasangan tersebut murah dan lancar rezeki.

Contoh lainnya untuk perhitungan weton jodoh adalah, apabila pasangan laki laki lahir pada minggu manis dan perempuan pada kamis kliwon. Maka perhitungannya meliputi: Laki laki dihitung pada minggu 5 dan manis 5. Sehingga mendapat jumlah bilangan 10, dimana jika dikurangi 9 akan tersisa 1

Sedangkan Perempuan yang lahir pada kamis kliwon akan dihitung sebagai berikut: Kamis 8 dan Kliwon 8, apabila dijumlahkan menjadi 16 dan ketika dikurangi 9 akan tersisa 7.

Pada akhirnya hitungan weton jodoh ini memiliki perhitungan 1 dan 7 atau yang dikenal dengan sugih satru. Adapun definisi sugih satru artinya banyak musuh. 

Definisi dan Arti Hitungan Weton Jodoh

Sisa 1 Wasesasegara pada weton jodoh didefinisikan sebagai budi yg besar, kaya dan berwibawa. 

Sisa 2 Tunggaksemi biasa diartikan sebagai sedikit rezekinya. 

Sisa 3 Satriya wibawa biasa diartikan untuk mendapat kemuliaan dan keluhuran tinggi. 

Sisa 4 Sumur sinaba memiliki arti banyak harmonis dan rukun. 

Sisa 5 Satriya wirang memiliki definisi sering susah,dan malu oleh ulah sendiri serta kurang komunikasi antara pasangan.

Sisa 6 Bumi kepetak biasa disebut sebagai hatinya kuat, pasangan yg tahan terhadap ujian dan rintangan. 

Sisa 7 Lebu ketiup angin didefinisikan sebagai sering pindah rumah, alami kesusahan dalam rumah tangga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *